Kamis, 09 Agustus 2018

Info Warung Jowo Pekanbaru

Sego pecel terlezat se Riau
Alamat: Jl Bhakti, Pekanbaru
Langsung saja ya, sego pecel disini yaitu yang paling enak se Riau. Bukan alasannya satu-satunya yang bercita rasa dan berpenampilan Jawa, tapi alasannya memang rasanya sangat pas buat saya, yaitu cita rasa Jawa Timuran. Kaprikornus jikalau aku sedang suntuk, cukup menghibur diri dengan makan sego pecel disini.
Nasi rawon
Sepiring sego pecel menghadirkan kombinasi yang lezat, antara nasi, sayur, sambel pecel, tempe goreng,
empal daging sapi dan lempeng / gendar / kerupuk puli. Saya selalu mengomplitinya dengan telor asin. Hmmm.... sedaaap.... Kalau toh ada yang kurang yaitu sayurannya yang kadang banyak, kadang sedikit.
Selain sego pecel, aku juga selalu memesan nasi rawon. Meskipun berdasarkan aku bumbu kuahnya kurang banyak, tapi empal yang sama mirip di sego pecel tadi juga yummy sesudah diberi kuah. Nasi rawon ini juga dilengkapi dengan tempe goreng dan taoge pendek.
Suasana pedesaan
Hidangan terasa semakin nikmat alasannya warung itu dibentuk mirip warung-warung di desa-desa di Jawa Timur yang memakai papan. Kita dapat menentukan lesehan atau kawasan duduk. 
Meski penyajiannya selalu lengkap dengan empal dan tempe goreng, harga makanan di Warung Jowo termasuk murah. Mereka juga menyediakan makanan lain mirip soto ayam. Uniknya, meskipun di spanduk menyatakan diri sebagai seorang mahir ayam kampung goreng dan bakar, aku belum pernah memesan kedua hidangan tersebut.

Waaah... jadi pengin kesana lagi besok.

Info Warung Jowo Pekanbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar