Kamis, 09 Agustus 2018

Info Surabi Enhaii Pekanbaru

topping pizza
Alamat: Jl. Jenderal  Sudirman, Pekanbaru (dibawah jembatan layang)
Loh, Surabi Enhaii kok di Pekanbaru? Bukannya akrab kampus NHI Bandung, ya? Surabi yang aku kunjungi ini memang adanya di Pekanbaru, mungkin franchise ya? Selain itu, tampilan restorannya menyerupai dengan Siomay Ikhsan dan Bebek Goreng Pasundan? Mungkinkah satu group? Entahlah. Saya konsentrasi
dengan surabinya heheheee....
topping oreo & ice cream
Surabi yaitu salah satu jajanan favorit aku atau di Jawa Tengah disebut dengan serabi. Jenis serabi
kesukaan aku yaitu serabi kocor menyerupai yang di pinggir jalan raya Ambarawa dan serabi tanpa kuah menyerupai Notosuman tapi yang putih dan bercita rasa gurih. Berhubung di Pekanbaru serabi yaitu makanan langka, tak ada salahnya mencoba surabi ini.
topping keju, saus mangga
Surabi Enhaii Pekanbaru menempati bangunan besar dua lantai. Sayangnya parkiran tidak terlalu luas, sehingga di hari-hari tertentu penuh sesak, pak parkir pusing mengatur kendaraan beroda empat yang keluar masuk. Tunggu surabi terletak dibagian paling depan rumah makan, sehingga kita dapat menyaksikan pembakarannya. 
Menu yang ditawarkan sangat banyak, hingga beberapa lembar bolak-balik. Saya tidak yakin ada semua, dan ternyata memang beberapa tidak ada. Selain menyajikan surabi, disediakan juga makanan umum lainnya menyerupai mie goreng, nasi goreng, nasi cap cay, dan sebagainya. Mungkin alasannya kurang fokus, sajian lain terasa biasa saja. Kaprikornus aku sarankan konsen ke surabinya. 
surabi original, sang juara
Surabi ditawarkan dalam majemuk topping dan saus. Meskipun sepertinya kecil, tapi dapat mengenyangkan alasannya tebal. Harganya tidak dapat dibilang murah atau mahal jikalau dilihat dari besar kecil ukurannya, tapi aku kira sesuai dengan kelezatannya, sekitar Rp 7.000 - Rp18.000. Kombinasi bab dalam yang lembut dan bab bawah yang kecil, membuatnya sedikit kenyal ketika digigit. Setelah memesan beberapa alternatif sajian dan rasa, karenanya aku menentukan surabi original sebagai juaranya. :D

Info Surabi Enhaii Pekanbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar