Kamis, 09 Agustus 2018

Info Sate Tegal Pak Badak Kandis

Sate kambing tegal, favorit aku se Riau.
Teman-teman yang sering lewat pantura, niscaya tidak gila dengan kelezatan sate tegal. Tegal yang terletak ditengah jalur tersebut, ialah kota yang sempurna untuk beristirahat dan mengisi perut. Sate ialah pilihan terfavorit pelawat yang transit di Tegal. 
Di Riau ini ada lo, sate tegal dengan cita rasa yang ibarat dengan aslinya. Sebenarnya ini orisinil juga sih, alasannya kemungkinan pak Rino juga dari Tegal. Saya tidak sanggup memastikan. Daerah yang berjulukan Kandis ini ialah jalan satu-satunya dari Pekanbaru (Minas) menuju ke Duri. Jalur ini menghubungkan sumur-sumur
penghasil minyak terbaik didunia: Rumbai-Minas-Duri-Dumai. Selain itu, ini merupakan jalur utama ke Sumatra Utara. 
Gulai

Sebagai jalur yang sibuk dengan kendaraan raksasa, jalan disini sering rusak yang menyebabkan antrian yang sangat panjang sampai berkilo-kilo meter. Belum lagi sepanjang jalur ini ialah kebun kelapa sawit sehingga sedikit daerah yang cukup nyaman untuk beristirahat. Di Kandis sendiri ada beberapa rumah makan  dengan sajian bakso dan sate tegal. Entah bagaimana sejarahnya dulu sampai banyak orang Tegal disini. Kemungkinan alasannya transmigrasi dan bekerja di kebun-kebun sawit.
Sate Tegal Pak Rino gampang ditemukan alasannya letaknya di pertigaan Kandis. Di Duri juga ada cabangnya, tapi aku belum pernah mencoba. Menu jempolannya sate kambing, empuk dan enak. Tapi tersedia juga sate ayam, gulai kambing, tongseng kambing dan sop ayam. Kelihatannya nasi goreng juga ada, tapi aku belum pernah mencoba. Yang heboh ialah bumbunya yang royal tidak ibarat warung sate umumnya yang dijatah di piring. Tinggal ambil sebanyak yang kita mau, bumbu kacang atau kecap.
Bumbu sate berlimpah, tinggal pilih.
Jika dibandingkan dengan warung sate disini atau Pekanbaru, harga-harga di Pak Rino termasuk murah. Jika ada kekurangannya ialah banyaknya lalat, maklum jualannya kan daging, bersahabat kebun sawit pula. Kalau ingin makan dengan hening tanpa gangguan, minta lilin saja, pelayan akan memberi lilin sebanyak yang kita mau.

Info Sate Tegal Pak Badak Kandis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar