Kamis, 09 Agustus 2018

Info Kopitiam Oey Pekanbaru

Milo Dinosaurus
Alamat: Tune Hotel, Jl Tengku Zainal Abidin, Pekanbaru
Ada selentingan kabar bahwa Kopitiam Oey telah dibuka di Pekanbaru sekitar beberapa bulan lalu. OMG kok hingga tidak tahu ya? Heheheee.... Sok penting banget ya saya? Tapi itulah yang terjadi, aku penasaran. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba menu-menu di KTO Jogja. Kira-kira sama tidak ya
citarasa franchise milik Pak Bondan ini?
Dari parkiran, nyempil ya tempatnya
Ternyata perlu usaha untuk mengetahui keberadaan KTO Pekanbaru. Ini agak mengherankan alasannya Pak Bondan cukup aktif di socmed. Sampai-sampai aku ragu apakah ini Kopitiam yang itu atau kopitiam dengan nama yang sama saja. Perlu diketahui kopitiam artinya kedai kopi, nama yang lumrah digunakan disini. Setelah mencari cukup usang di facebook dan website-nya karenanya ketemulah alamatnya di Jl Tengku Zainal Abidin.
Dari KTO Pekanbaru
Seingat saya, didaerah sana tidak ada restoran yang unik. Itu yakni sebuah jalan tembus dari Jl Sudirman. Bukannya aku tukang ngeluyur, tapi biasanya aku memperhatikan kalau ada tempat gres yang unik. Iseng saja aku kesana sore hari. Kalau ketemu, niatnya mau ngopi-ngopi saja alasannya bukan jam makan. Ternyata KTO Pekanbaru terletak di teras atas Tune Hotel, maka dari itu tidak kelihatan kalau kita tidak dengan sengaja mencarinya.
Daftar sajian yang unik
KTO Pekanbaru sangat mungil, mungkin konsepnya yakni cafe dengan berusaha membuat suasana yang santai. Berhasilkah? Untuk sore itu berhasil alasannya suasananya tidak terlalu ramai. Entah kalau di jam makan. Jika konsepnya cafe, memang tidak dibutuhkan orang berduyun-duyun tiba untuk makan, melainkan orang-orang yang asik mengobrol dengan kenalan atau keluarga sambil makan. Si sore itu sang manajer juga sempat ngobrol, tepatnya curhat sih heheheee.... Yah, Pekanbaru memang tidak seramai Jakarta dan sangat panas.
Ruang dalam yang mungil, dilihat dari teras
Saya tidak ingat harga-harga di Jogja, tapi disini harganya sekitar Rp 20.000-an keatas untuk minuman. Meski tidak dapat dibilang murah, tapi masuk akal kok. Anak-anak aku memesan favorit mereka, Milo Dinosaurus. Rasanya sama yummy dan segarnya dengan yang di Jogja tapi yang di Jogja lebih creamy. Sedangkan Isj Koffie Indocina sama saja dengan Jogja. Saya juga memesan teh tarek semenandjung. KTO selalu memasukkan local content kedalam menunya.
Teh tarek Semenandjung

Tune Hotel dilihat dari KTO Pekanbaru


Info Kopitiam Oey Pekanbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar