Minggu, 12 Agustus 2018

Info Pempek Candy Palembang

-->

Pempek simpulan digoreng
Alamat: Jl. R Sukamto No.53 Palembang. Telepon: (0711) 375903 / 735891
Oleh-oleh dari Palembang selalu meliputi dua hal: pempek dan kerupuk. Pempek dapat kita temui diseluruh kota Palembang. Ibaratnya ditiap jalan ada. Bahkan disamping tempat saya menginap, Hotel Sahid Imara, berjejer-jejer warung pempek kecil. Tapi untuk apa jauh-jauh hingga Palembang kalau tidak mendapat yang terlezat? Ternyata yummy itu duduk kasus selera saja alasannya yakni teman-teman asal Palembang yang ditanya, memberi tanggapan yang berbeda-beda.
Pempek mentah
Akhirnya Pempek Candy yang dipilih, alasannya yakni tamu-tamu yang menginap di hotel yang sama tempat saya menginap, hampir semua menenteng kardus bertuliskan Pempek Candy. Pempek Candy sendiri mempunyai beberapa cabang di Palembang. Menurut sobat asal Palembang, Pempek Candy di Jl. R Sukamto yang paling direkomendasikan. Entah apakah tiap cabang rasanya lain.
Pempek mentah siap dikemas
Cara menjual pempek di Pempek Candy sangat mudah dan profesional. Mereka menyediakan tempat selayaknya restoran untuk makan ditempat. Untuk keperluan oleh-oleh, mereka sangat memudahkan pembeli. Jika digoreng, mereka mengemasnya dalam kotak plastik. Jika dalam kondisi mentah, mereka membungkusnya dalam kardus packaging yang ditaburi tepung agar awet. Agar praktis, mereka menjual dalam pilihan beberapa paket. Paket termurah seharga Rp 60.000 per kardus.
Pempek siap dikirim
Uniknya lagi, mereka bekerja sama dengan JNE yang stand by disana kalau pembeli ingin mengirimkan oleh-olehnya. Paket pribadi ditimbang ditempat, mengisi alamat dan bayar. Selesai. Bahkan pembelian dapat dilakukan via telepon dan mereka pribadi mengirimnya dari sana. Saya pribadi membayangkan kalau buah tangan kawasan lain contohnya bakpia Jogja atau kerupuk Sidoarjo juga melaksanakan kerjasama ibarat ini, niscaya penjualan dapat ditingkatkan alasannya yakni pembeli sering tidak mempermasalahkan harga asal mutu buah tangan prima dan jalan masuk untuk membeli dipermudah.
Dan benarlah, pempek Candy sangat enak, lain dari yang pernah saya beli dimanapun. Benar-benar dahsyat. Bahkan kalau dimakan begitu saja tanpa sausnya. Teksturnya empuk kenyal. Rasanya gurih. Saya beli cukup banyak, 2 paket, yang satu paketnya seharga Rp 125.000 dan sehabis habis masih ingin lagi, tapi sayangnya sudah jauh hingga Jambi.
Aneka kerupuk & resto
Selain pempek, saya juga membeli sebungkus kecil kerupuk kemplang seharga Rp 12.000, sebungkus kecil kerupuk getas seharga Rp 25.000 dan sebungkus kecil kerupuk kemplang bakar seharga Rp 12.500.
Jadi kini tinggal telepon Pempek Candy, nanti saya beri alamat kirim saya. Heheee...

Info Pempek Candy Palembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar