Minggu, 12 Agustus 2018

Info Kopitiam Oey Jogja Milik Pak Bondan


Isj Koffie Indotjina
Alamat: Jl. Wolter Monginsidi 19 Jogja. Telepon: 0274 – 565800.
Penggemar masakan mana yang tidak kenal dengan pak Bondan Winarno? Bapak-bapak yang hobi jalan-jalan wisata masakan ini, lidahnya dipercaya sebagai perasa handal oleh para pecinta kuliner. Akan absurd kalau ia tidak sekalian punya restoran juga. Nah, ia mempunyai restoran yang berjulukan Kopitiam Oey dengan moto Koffie
Mantep Harganja Djoedjoer.
Isj Koffie Sicilia
Nama Oey pernah aku lihat di TV bukanlah karena ia keturunan Tionghoa, melainkan plesetan dari Wi(narno). Oey kalau dibaca dilafalkan ibarat Wi. Kopitiam sendiri di Sumatra lazim untuk menyebut warung kopi. Beliau membuka beberapa cabang KTO (Kopitiam Oey) di beberapa kawasan berhubungan dengan pengusaha tempatan. Menu-menunya juga perpaduan antara ciri khas KTO yang berbau jaman kolonial dan sajian tempatan.
Milo Dinosaurus
Meskipun di KTO Jogja juga terdapat sajian khas setempat ibarat gudeg manggar, namun aku sengaja memesan khusus yang khas KTO. Yang khas Jogja sanggup aku dapatkan di tempat lain.
Karena aku penggemar kopi, yang pertama aku pesan yaitu kopi yaitu Isj Koffie Indotjina and Isj Koffie Sisilia (maaf kalau salah tulisan). Yang menarik yaitu Isj Koffie Indotjina yang maksudnya yaitu es kopi. Uniknya yaitu dalam penyajian, ibarat kopi saring, dibiarkan menetes dengan alat khusus. Kita sanggup mengatur sendiri rasanya dengan membiarkan berapa banyak kopi yang menetes diatas susu kental manis. Sedangkan Isj Koffie Sisilia itu kopi cream yang anggun dan dingin.
Kroket Holland
Menurut aku juaranya justru Milo Dinosaurus alasannya yaitu rasanya yang kental, anggun creamy dan dingin.
Waktu itu aku tidak memesan kuliner berat, fish and chips, kroket Holland and beef Panini. Kroketnya lezat tapi cuma sedikit. Sedangkan beef panini-nya juga lezat dan porsinya besar.
Beef Panini
Fish n Chips
Soal harga, mesti curiga ya bakalan mahal alasannya yaitu Pak Bondan terkenal. Harganya memang tidak murah, tapi juga tidak mahal dibandingkan dengan cita rasanya. Sayangnya bon aku hilang dan aku tidak sanggup mengingat semuanya. Tapi berdasarkan aku reasonable.

Info Kopitiam Oey Jogja Milik Pak Bondan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar