Jumat, 10 Agustus 2018

Info Kimteng Pekanbaru

-->

Kopi o
Alamat: Jl. Senapelan No 22 A-B-C Pekanbaru
Kimteng ialah restoran sarapan pagi ikon kota Pekanbaru. Jika berkunjung ke Pekanbaru, belum lengkap rasanya jikalau belum minta traktir ke Kimteng. Kimteng sendiri mempunyai cabang di hampir semua mal di Pekanbaru, termasuk sebuah café di Perpustakaan Wilayah
Bubur Ayam
Riau. Namun yang paling ramai tentusaja di pusatnya di jalan Senapelan. Di pagi hari, jalan ini macet oleh kendaraan beroda empat yang parkir di kanan dan kiri jalan.
Kimteng diambil dari nama pemiliknya, Kim Teng, yang meskipun keturunan Tionghoa, ialah seorang veteran perang. Konsepnya ialah kopitiam atau warung kopi ditambah masakan serba ada, yang berbeda-beda di tiap cabangnya.  Menu yang khas dalah kopi hitamnya atau kopi o dan roti talas bakar serikayanya. Menu terlengkap dan khas Tionghoa banyak dijumpai di sentra jalan Senapelan. Sedangkan di cabang lain, juga mengakomodasi masakan berat untuk makan siang menyerupai nasi ayam penyet dan burger.
Dimsum
Pao
Harga termasuk tidak mahal dan rasanya cukup memuaskan. Sebelum pulang ke kota asal, jangan lupa membeli buah tangan dulu berupa kopi bubuk yang dikemas rapi seharga Rp 60.000 /pak. Kalau ingin citarasa yang mendekati jikalau minum di Kimteng, meskipun itu sulit, mampirlah dulu ke Pasar Bawah didekatnya untuk membeli set cangkir Cina yang unik ini. Katanya sih, cangkir yang sudah pecah seribu atau menyerupai ada akar serabutnya, banyak khasiatnya. Apa ya khasiatnya?

Info Kimteng Pekanbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar