Jumat, 10 Agustus 2018

Info Buah Tangan Jogja Unik


Kretek klobot
Praktis sekali mencari buah tangan Jogja, baik berupa masakan maupun souvenir. Terlebih bila parkir seputar obyek wisata, eksklusif disambut banyak sekali macam penjual oleh-oleh.
Daftar buah tangan berupa masakan khas Jogja sangat panjang, contohnya gudeg, bakpia, geplak, spekoek hingga yang lebih modern ibarat coklat, pudding, brownies dan sebagainya.
Untuk non-makanan bahkan lebih banyak lagi, mengingat

Jogja mempunyai banyak pusat kerajinan. Batik dan kaos khas Jogja tentusaja menjadi andalan selain banyak sekali kerajinan ibarat tas anyaman, gerabah, lampu-lampu kerang, perabotan bambu, bunga klobot (daun jagung) dan masih banyak lagi.
Pomade
Yang khas dari kreasi buah tangan Jogja itu ada dua pemikiran (menurut saya), yakni klasik cenderung kuno atau yang malah nganehi-nganehi alias nyentrik. Maka rugi sekali jikalau anda ke Jogja dan membatasi diri hanya mencari buah tangan yang umum atau sudah biasa dibeli wisatawan. Biarkan diri menjelajah benda-benda unik biar liburan anda benar-benar mengesankan dan sahabat atau saudara yang anda bawakan buah tangan juga terkesan. Arti terkesan kan tidak harus girang dan kenyang, tapi juga termasuk terheran-heran. Heheheee….
Cerutu Tarumartani
Nah foto-foto yang aku upload di artikel ini berasal dari Mirota Batik yang terletak di Malioboro dan Koi yang terletak di Jalan Parangtritis. Rokok dan cerutu Tarumartani milik Sultan Jogja itu misalnya, dapat diberikan sebagai buah tangan untuk sahabat laki-laki. Meskipun agak spekulatif apakah citarasanya dapat diterima, paling tidak kita memberi kesempatan pada sahabat tersebut untuk berekplorasi dengan citarasa baru.
Kretek Yogjonan
Rokok klobot temuan aku lainnya bahkan lebih asing lagi. Terakhir aku melihat itu sekitar 30 tahun lalu, dihisap oleh kakek buyut aku yang waktu itu saja sudah sepuh sekali. Pasti menciptakan teman-teman heran garuk-garuk kepala sewaktu mencoba rokok klobot itu.
Selain itu masih ada pomade (minyak rambut) yang juga sangat jadul, banyak sekali mainan kayu, alat musik kayu, atau yang menawarkan kepedulian terhadap lingkungan ibarat tas dari limbah plastic dan sebagainya.
Sampeyan itu ke Jogja, cari buah tangan juga harus sama kreatifnya dengan orang Jogja. Jangan terbatas itu-itu thok yaaa…..

Info Buah Tangan Jogja Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar