Sabtu, 01 September 2018

Info Naik Bus Wisata Werkudara Keliling Solo



Pengalaman naik bus wisata Werkudara keliling Solo ini sudah usang sekali terjadi tapi gres posting kini alasannya yaitu menemukan brosurnya. Saya memang sedang bersih-bersih brosur dan memindahkan semua informasinya di blog ini sebelum brosur-brosur tersebut aku gusur.

Saat itu aku berada di Solo untuk mengikuti program ASEAN Blogger. Bus Werkudara merupakan bab dari acara, yang disediakan Pemerintah Kota Surakarta untuk menjamu para peserta. Saya dan teman-teman diantar jemput di Hotel Sahid Jaya oleh bus tersebut, jadi tidak melalui jalur umum.


Waktu yang dijadwalkan bagi kami yaitu malam hari alasannya yaitu siang hari banyak jadwal seminar yang harus kami ikuti. Perjalanan malam itu menguntungkan alasannya yaitu kami dapat duduk di tingkat atas yang terbuka tanpa kepanasan. Hanya saja aku jadi tidak dapat melihat dengan terperinci kemana saja kami melintas.

Werkudara yaitu nama tokoh pewayangan yang juga dikenal sebagai Bima. Diantara Pandawa dalam Mahabharata, Werkudara digambarkan paling besar dan kuat. Mungkin itu paling cocok untuk menggambarkan bus wisata yang besar dan berpengaruh ini.


Sepanjang perjalanan benar-benar seru alasannya yaitu kami dapat mempunyai seluruh bus. Yang perlu diperhatikan yaitu ranting-ranting pohon yang menjulur ke jalan dan tidak kelihatan alasannya yaitu malam hari. Jangan hingga ranting pohon nampol muka. Meski begitu, menghindari ranting menjadi atraksi yang penuh tawa.

Yang menarik yaitu dikala melewati semacam alun-alun. Banyak sekali odong-odong berlampu warna warni yang menarik. Kami malah dadah-dadah ibarat uara olimpiade sedang diarak. Ketika melewati kawasan yang agak sepi, mbak guide memperlihatkan tebak-tebakan dengan eksekusi karaoke dangdut bagi yang salah. Seru banget!


Meski sebelumnya dibayari, tapi dikala aku ke Solo lagi, berhasil mendapat brosur cara naik bus Werkudara tersebut. Sayang, waktu itu aku belum berkesempatan untuk naik lagi. Semoga gosip ini bermanfaat, ya.

Info Naik Bus Wisata Werkudara Keliling Solo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar