Sabtu, 11 Agustus 2018

Info Bakso Son Haji – Sony Iv Bandar Lampung

-->

Alamat: Jl. Zainal Abidin, Pagar Alam, Bandar Lampung.
Waktu itu giliran aku menyetir dari pelabuhan Bakauheni ke Bandar Lampung. Saya hingga di Bandar Lampung dalam keadaan lapar. Namun sebab perjalanan masih sangat jauh, yaitu ke Palembang, rasanya tidak akan nyaman jikalau makan kekenyangan. Maka dari itu aku tidak mencari rumah makan Padang yang pastinya banyak. Saya
juga sudah berniat sebelum berangkat jikalau tidak akan makan makanan fast food franchise. Inginkan makan hidangan khas tempatan.
Saya agak kesulitan mencari daerah makan khas Bandar Lampung sebab sebelumnya tidak sempat browsing dan hanya punya sedikit waktu semoga tidak kemalaman hingga Palembang. Akhirnya sambil menyetir, aku cari saja rumah makan yang dilewati.
Rumah makan ini sedang saja tapi sangat ramai. Letaknya juga strategis didepan mal. Karena sempat terlewat, aku tetapkan untuk berbalik arah. Namanya Bakso Son Haji. Nama Son Haji sendiri aku asumsikan merk masakan ngetop setempat. Didalam, pengunjung sangat ramai, tapi untunglah ada satu kursi yang pas kosong tapi masih kotor.
Saya memesan mie ayam bakso yang aku harapkan bisa memberi kesejukan sehabis dan menjelang perjalanan panjang. Rupanya tidak semudah itu. Entah mengapa, sudah pesan tiga kali tapi pelayan bolak-balik bertanya, seolah lupa. Padahal meja lain yang tiba belakangan sudah dilayani lebih dulu. Akhirnya aku akal-akalan menggertak, “Awas ya, kalau tanya lagi!”
Rupanya penantian itu tidak sia-sia. Mie ayam baksonya enak. Cacahan ayamnya tidak hitam menyerupai di Jawa, menciptakan kita yakin itu berasal dari ayam sehat. Harganya cukup murah, tapi aku lupa. Sekitar 10-15 ribu per mangkok.
Besoknya, dari seorang teman yang berasal dari Lampung tapi tinggal di Jakarta, aku ketahui bahwa Bakso Son Haji yaitu pujian Bandar Lampung. Benar-benar insting yang mahir heheheee.... Ketika melaju lagi meninggalkan Bandar Lampung menuju Palembang, barulah aku lewati Bakso Son Haji cabang-cabang lain.

Info Bakso Son Haji – Sony Iv Bandar Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar