Selasa, 19 Maret 2019

Info Ayam Goreng Bu Bengat Gringsing, Batang

Sayur asem, ayam goreng, bergairah asem
Alamat: jalan raya Semarang - Pekalongan
Teman satu group BBM alumni Sekolah Menengan Atas saya, getol sekali mempromosikan restoran Bu Bengat. Dia bilang, sajian kuliner disini tiadanya duanya. Sayur asemnya paling yummy sedunia heheheee....
Tapi bila aku mampir disini, itu sama sekali tidak direncanakan. Rencananya aku akan makan siang di Pekalongan saja. Selain pengin ke RM Puas yang legendaris, juga alasannya yakni sanggup makan sambil ngobrol dengan
teman-teman aku di kota kenangan tersebut.
Sayangnya, sakit lambung aku kambuh tak tertahankan, sehingga harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Ngesti Waluyo Parakan. Setelah mendapat tiga suntikan nadi menyerupai biasanya, aku harus tidur dulu untuk menurutkan kadar asam. Ketika aku bangkit untuk melanjutkan perjalanan, aku perkirakan akan sore hingga Pekalongan, kasihan rombongan belum ada yang makan. Lalu aku teringat restoran Bu Bengat ini.
Restoran Bu Bengat ini besar, gampang dicari, tak terlalu jauh dari pertigaan menuju Parakan. Jika dari arah Semarang, letaknya di kiri jalan. Restoran ini penuh, saudara-saudara.  Rupanya ini juga daerah mampir dan istirahat bagi pelintas pantura. Baiklah, mari kita turun. Heheheee....
Garang asem
Kami memesan masing-masing satu porsi semua sajian yang ada. Kami biasa menyerupai itu, diratain, kemudian ditaruh tengah semoga semua sanggup merasakan semua sajian yang ada. Kecuali di restoran dengan sajian satu buku ya, sanggup gulung tikar dong.
Menu yang kami ambil adalah, bergairah asem ayam, ayam goreng dan sayur asem. Sayangnya kondisi aku belum pulih, jadi aku makan hanya semoga perut tidak kosong saja. Belum sanggup dengan fair menilai makanan. Tapi aku rasa ayam gorengnya enak, bumbunya meresap hingga ke dalam meskipun dagingnya putih, tak tampak direndam terlalu lama. Kami tambah lagi ayam gorengnya, alasannya yakni semua sependapat. Entah mengapa sahabat aku keukeuh sajian unggulannya yakni sayur asem.
Untuk harga termasuk murah dibandingkan dengan porsi, rasa dan penampilannya.

Info Ayam Goreng Bu Bengat Gringsing, Batang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar