Kamis, 27 Desember 2018

Info Junkyard Auto Park Borobudur Magelang Buat Selfie Kekunoan

Junkyard Auto Park yaitu salah satu obyek wisata di daerah Borobudur Magelang, Jawa Tengah, yang menyuguhkan banyak sekali kendaraan kuno sebagai latar foto selfie yang unik.



Saat ini, wilayah seputar Borobudur makin banyak obyek wisata baru, baik yang dikelola pemerintah, masyarakat, maupun individu. Memang, tidak satupun dari obyek wisata gres tersebut yang dapat menyamai kemegahan Borobudur, tapi setidaknya obyek tersebut dapat menjadi perhiasan jikalau wisatawan ingin menginap di seputar Borobudur atau Magelang. Seringkali teman-teman yang jauh-jauh ingin melihat Borobudur harus menginap alasannya yaitu kecapekan atau tidak dapat mengejar jadwal transportasi massal. Nah, kan asik sekali dayung dapat mendapat beberapa kenangan sekaligus. 



Saya tahu wacana tempat ini dari akun sahabat blogger yang saya ikuti. Maaf, saya lupa yang mana alasannya yaitu sudah usang tapi gres beberapa waktu kemudian tempat ini saya cari. Yang jelas, ia pria dan orang Magelang.



Saya kesana pada trend Lebaran. Tadinya takut kalau terlalu ramai, tapi ternyata tidak terlalu ramai. Masih dapat ditolerir. Jika teman-teman dari luar kota, supaya gampang mencari lokasi Junkyard ini, mengarah saja ke Borobudur. Dari jalan Magelang-Jogja, jikalau dari utara masuk via Mungkid, jikalau dari selatan masuk via Palbapang. Harigini tak usah takut tersesat. Gunakan google map saja, tidak akan salah. Lagipula ada plang penunjuk jalan sehabis jembatan, sebelum Borobudur. Junkyard Auto Park bersebelahan dengan Balkondes BNI Wanurejo, jadi dapat juga mengikuti plang tersebut.



Dari jalan 2 arah, mendekati Junkyard akan melewati jalan yang cukup untuk 1 kendaraan beroda empat saja alasannya yaitu merupakan jalan kampung. Tapi jangan khawatir, enggak jauh kok dan ada petugas ramah yang mengatur biar kendaraan beroda empat lewat bergantian. Ikuti saja isyarat mereka. Setelah itu, teman-teman akan melihat tanah lapang dengan latar pemandangan pegunungan kapur Menoreh. Pertama-tama akan ketemu dengan Balkondes dulu, gres kemudian Junkyard disebelahnya.



Konsep Junkyard Auto Park ini gotong royong menyatu dengan cafe. Hanya saja waktu itu tidak pas jam makan, jadi saya tidak merasakan hindangannya, hanya membeli minuman kemasan. Junkyard ini juga cuma buka pagi hingga sore ya, alasannya yaitu kalau malam mungkin kurang asik buat foto-foto di lingkungan terbuka. Mungkin nanti jikalau lighting sudah memadai. Tiket masuk bulan Juni 2019 yaitu Rp 20.000,- per orang.



Junkyard Auto Park memang tidak seluas museum Angkut di Malang, tapi seru juga kok. Berbagai kendaraan kuno bertebaran, termasuk sepeda motor BMW (Bah! Merah Warnanya!). Mungkin ada diantara teman-teman yang dulu apel pacar pakai sepede motor ini? Takut tertangkap berair umurnya, ya? Selain itu ada juga tossa kuno, ambulance ala suster ngesot, bajaj, traktor dan sebagainya. Tapi tak semua dapat diduduki atau dinaiki, perhatikan saja goresan pena yang ada biar tidak merusak properti.



Jadi, kalau kesini, niatkan untuk selfie atau foto bareng, ya. Sayang kalau sudah bayar tiket cuma duduk-duduk saja. Semoga isu ini bermanfaat. Have fun!

Junkyard Auto Park & Cafe
Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Telpon: 0822-2598-7332

Info Junkyard Auto Park Borobudur Magelang Buat Selfie Kekunoan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar