Senin, 08 Oktober 2018

Info Seafood Benhill Jakarta Pusat


Kerang Hijau
Alamat: Jl. Bendungan Hilir (Benhill) Jakarta Pusat, depan Bank BCA
Ini pengalaman kemalaman lagi, tapi kali ini kemalaman mencari makan malam di kota dimana kami tidak paham utara selatan barat timurnya. Mau makan di mal sudah mau tutup semua sebab sudah jam 21.30. Mau makan di café atau restoran juga sungkan sebab dalam kondisi belum mandi semenjak pagi dan berantakan. Akhirnya warung tenda-lah yang menjadi sasaran.
Syukurlah kali ini walaupun nekad menentukan tapi tidak salah.
Warung tenda ini menyediakan masakan dengan materi seafood. Meski demikian, tadinya kami berburuk sangka, paling-paling sekitar ikan, udang dan kerang, ibarat umumnya warung tenda seafood di Jogja. Tendanya cukup besar, suasananya juga hingar bingar sebab ada live music-nya segala.
Setelah melihat menu-nya, ternyata pilihannya sangat banyak. Bingung juga. Waktu itu aku memesan kepiting lada hitam, sup asparagus, kerang dan entah apalagi aku lupa. Pelayanannya sangat cepat, tidak membiarkan pelanggan terlalu usang menunggu. Nah, pas dihidangkan, kaget juga sebab ternyata porsinya cukup besar. Biar begitu, melihat meja sebelah memesan kerang hijau, kami masih pengin menambah pesanan lagi. Kerang hijau itu tidak ada dalam dafar menu. Kaprikornus aku memanggil pelayan dan menunjuk kerang di meja sebelah. Agak tidak sopan memang.
Kepiting Lada Hitam
Dari segi rasa, bolehlah, kami puas, hidangan licin tandas meskipun porsinya besar. Harga juga sesuai dengan porsinya. Berlima habis Rp 300,000 sekian. Yang mengurangi kenyamanan yaitu live musicnya. Karena meskipun lagunya bagus-bagus dan dapat request, tapi volumenya terlalu kencang. Mudah kami hanya duduk, pesan, makan sepuasnya, kenyang, bayar. Kami tidak banyak mengobrol sebab berteriakpun terdengar samar.
Belakangan aku dengar namanya Santiga. Mungkin benar juga, yang terperinci letaknya didepan bank BCA. Soalnya waktu itu sudah malam sekali sih, sudah ngantuk…

Info Seafood Benhill Jakarta Pusat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anton
Terima kasih sudah berkomentar